Pj Bupati Sugiat Gelar Silaturahmi Bersama Ratusan Pekerja Media Se-Jombang

Pj Bupati Jombang, Sugiat saat memberikan kata sambutan. Sabtu (6/4/2024) petang.

JOMBANG, beritadesa.com-Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama antara Pj Bupati Jombang Sugiat, bersama ratusan pekerja media. Berlangsung pada Sabtu (6/4/2024) petang, di ruang Bung Tomo kantor Pemkab Jombang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo SH, MSi, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endro Wahyudi S.STP.

Endro Wahyudi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang dalam laporanya menyampaikan, bahwa agenda silaturahmi yang dihadiri sekitar 150 awak media, dibulan Ramadhan ini, bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan.

“Silaturahmi adalah sesuatu yang baik, semoga silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan membawa banyak manfat kepada kita semua.” Ucap Endro Wahyudi.

Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pj Bupati Jombang Sugiat, bersama ratusan pekerja media se-Jombang. Sabtu (6/4/2024) petang.

Pj Bupati Jombang Sugiat, yang genap 6 bulan memimpin Kota Santri ini, mengawali sambutannya dengan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh wartawan atau pekerja media yang telah berkontribusi positif bagi kemajuan Jombang.

“Atas nama Pemkab Jombang, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua para awak media, baik media media cetak, media elektronik, media online, media sosial yang hadir pada hari ini. Terima kasih atas dedikasi yang luar biasa sebagai wadah dalam menjembatani untuk penyebarluasan informasi dari pemerintah dan penyampaian aspirasi dari masyarakat.” Kata Pj Bupati Jombang.

Pj Bupati Jombang juga menyampaikan, bahwa progres kinerjanya yang telah di evaluasi oleh Inspektorat Jenderal (Itjend) Kemendagri di Jakarta didalam melaksanakan program prioritas, seperti menurunkan kasus stunting, pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrim, juga kemudahan investasi.

“Pengendalian inflasi di Kabupaten Jombang langkah-langkah yang dilakukan dinilai konkrit, dan Indeks Perkembangan Harga di Kabupaten Jombang minus 2, 65 berhasil menjadi yang terendah se Jawa Timur.” tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pj Bupati Jombang Sugiat, bersama ratusan pekerja media se-Jombang. Sabtu (6/4/2024) petang.

Menurutnya dengan memperkuat silaturahmi, dan semakin sering bersilaturahmi dengan media secara intensif, akan semakin baik. Di era digital, pengaruh media sosial semakin kuat, sehingga perlu adanya jalinan kerjasama yang baik untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat benar, akurat, dan bermanfaat.

“Kita butuh komunikasi yang intens dengan teman-teman media. Kita butuh bekerja bersama sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jombang”, tandas Pj Bupati Jombang Sugiat yang memiliki tagline tegas bersih responsif.

Tidak dipungkiri oleh Pj Bupati Sugiat yang juga memiliki latar belakang ilmu jurnalistik ini, bahwa publikasi informasi terkait kebijakan pemerintah menjadi sangat penting dikarenakan banyaknya informasi di instansi pemerintah yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Selain itu, partisipasi masyarakat dalam penggunaan media sosial juga sangat dibutuhkan untuk mengawasi kinerja dan kebijakan pemerintah

“Oleh karena itu, mari kita manfaatkan kekuatan media ini dengan bijak, dengan mengutamakan kepentingan bersama dan memastikan bahwa informasi yang disampaikan dapat memberikan pengetahuan dan pencerahan kepada masyarakat.” Ujarnya.

Pj Bupati Sugiat pun, mengajak pekerja media untuk terus berkontribusi positif dan memperkuat sinergitas dengan Pemkab Jombang. Agar pembangunan yang direncanakan bersama akan memberikan manfaat positif, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Katanya.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *